3 Ilmu Pengetahuan
3 Ilmu Pengetahuan pada dasar
pengelompokan ilmu pengetahuan dapat dikelompokan menjadi tiga yaitu adalah
Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Ilmu Pengetahuan Budaya
atau yang lebih umum disebut adalah Ilmu Pengetahuan Humaniora.
Pengelompokan ilmu pengetahuan ini yang mendasari pengembangan Ilmu Alamiah Dasar, Ilmu Sosial Dasar, dan Ilmu Budaya Dasar, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Alamiah Dasar bisa di satu keterkaitkan dengan IPA Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Sosial Dasar bisa di satu keterkaitkan dengan IPS Ilmu Pengetahuan Budaya dan Ilmu Budaya Dasar bisa di satu keterkaitkan dengan Humaniora pada dasarnya semuanya saling keterkaitkan dengan salah satu bidang yang sama dan tujuan yang sama.
ñ
Ilmu Pengetahuan Alam adalah istilah
yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu dimana obyeknya adalah benda-benda
alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dimana pun.
sedangkan dari sisi Ilmu Alamiah Dasar adalah mempelajari tentang metode -
metode ilmu kealaman dalam menjelaskan gejala - gejala alam secara lebih
filosofis.
ñ
Ilmu Pengetahuan Sosial adalah
sekelompok disiplin akademis yang mempelajari aspek-aspek yang berhubungan
dengan manusia dan lingkungan sosialnya. Sedangkan Ilmu Sosial Dasar adalah
pengetahuan yang menelaah masalah - masalah sosial, khususnya masalah - masalah
yang diwujudkan oleh masyarakat Indonesia, dengan menggunakan teori - teori
seperti (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan
keahlian dalam lapangan ilmu - ilmu sosial seperti (Geografi Sosial, Sosiologi,
Antropologi Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah).
ñ
Ilmu Pengetahuan Budaya adalah ilmu-ilmu pengetahuan yang dianggap bertujuan membuat manusia lebih manusiawi, dalam arti membuat manusia lebih berbudaya. Kategori yang tergolong dalam ilmu ini seperti (Teologi, Filsafat,H ukum, Sejarah, Filologi, Bahasa, Budaya & Linguistik (Kajian bahasa), Kesusastraan, Kesenian, Psikologi). Sedangkan Ilmu Budaya Dasar adalah suatu ilmu yang mempelajari dasar dasar kebudayaan pola yang terjadi dalah kehidupan sehari - hari dalam manusia.
Ilmu Pengetahuan Budaya adalah ilmu-ilmu pengetahuan yang dianggap bertujuan membuat manusia lebih manusiawi, dalam arti membuat manusia lebih berbudaya. Kategori yang tergolong dalam ilmu ini seperti (Teologi, Filsafat,H ukum, Sejarah, Filologi, Bahasa, Budaya & Linguistik (Kajian bahasa), Kesusastraan, Kesenian, Psikologi). Sedangkan Ilmu Budaya Dasar adalah suatu ilmu yang mempelajari dasar dasar kebudayaan pola yang terjadi dalah kehidupan sehari - hari dalam manusia.
Fungsi CRM
pada perusahaan
Keberhasilan jangka panjang
perusahaan dan peningkatan nilai bagi perusahaan sangat bergantung pada
kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan memelihara hubungan yang baik
dengan para pelanggannya. Untuk memelihara hubungan seperti itulah, maka banyak
perusahaan mulai memperhatikan sektor pelayanannya. Kesadaran tentang
pentingnya kualitas pelayanan terus meningkat dari tahun ke tahun.
Di dalam perusahaan jasa, adalah penting untuk
memprioritaskan Customer Relationship Management (CRM) karena dalam perusahaan
seperti ini hubungan yang baik dengan customer atau pelanggan
merupakan faktor yang sangat penting. Dengan konsep CRM diharapkan perusahaan
mampu mempertahankan loyalitas pelanggannya untuk jangka waktu panjang, menarik
pelanggan baru, dan mengembangkan kualitas pelayanannya.
Fungsi CRM antara lain adalah memberi informasi kepada
pelanggan, dan memperoleh umpan balik dari pelanggan berupa keluhan, saran, dan
tanggapan terhadap jasa atau pelayanan yang telah diterima.
Dengan semakin banyaknya jumlah pemain dalam bidang yang sama,
persaingan antar perusahaan sejenis semakin ketat sehingga salah satu kunci
untuk unggul dalam persaingan terletak pada pelayanan yang terbaik dan
diperlukan inovasi untuk dapat menarik simpati khususnya untuk memperoleh keunggulan
bersaing atau paling tidak mempertahankan pasar yang telah diperoleh.
Dengan penerapan teknologi yang semakin maju, seperti internet,
yang mampu menghubungkan dan membangun interaksi dengan pelanggan secara mudah
dan cepat, maka perusahaan dapat meningkatkan pelayanannya.
Hubungan 3 ilmu
pengetahuan dengan CRM
Hubungan ketiga ilmu ini dengan CRM adalah dapat
memberikan kontribusi atau masukan bagi tiga ilmu pengetahuan yang terkait
dengan CRM (Customer Relationship Management) dalam pengelolaan hubungan dengan
pelanggan dan dalam penerapannya melalui teknologi dan sistem informasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar